TANJUNG – Satu minggu terakhir bulan Februari 2015, angka kecelakaan di Bumi Saraba Kawa meningkat pesat.
 Yang sangat mengenaskan justru terjadi di desa Makupum RT 10 Kecamatan Muara Uya wilayah Utara Tabalong. Dimana dua korban laka lantas meninggal saat di larikan kerumah sakit dengan luka parah mengenaskan pecah dibagian kepala dan patah tulang dibeberapa bagian tubuh, Rabu   (25/2/2015).
Kejadian yang sangat memprihatikankan tersebut terjadi sekitar pukul  11,30 saat terik matahari lumayan panas.
Menurut penuturan saksi, diduga kedua korban berlainan arah antara sepeda motor Revo warna hitam KT 4964YK yang di kendarai Rendi Sipayung warga desa Tanjung Harapan Kec Air Putih Kab Batu bara Propinsi Sumatra Utara dari arah Muara Komam Kaltim menuju Wirang Kalsel.
 Lawannya pengendara Honda Beat warna hitam DA 6454YL dikendarai Rohani 41  warga Lasung Batu RT003 kecamatan Paringin dari Tanjung menuju Muara Komam.
 Saksi Bahtiar dan Sumila warga Makupum mengatakan motor milik korban Rendi terlalu melebar dengan kecepatan tinggi hingga menabrak secara langsung Rohiah. “Dan kita bisa bayangkan benturan keras yang terjadi motor keduanya porak poranda dan pecahan bok kedua motor korban berhamburan ditengah jalan,” katanya.
Saat ini perkaranya ditangani Sat Lantas Polres Tabalong. (metro7/rz)