BARABAI, metro7.co.id – SD Negeri 1 Haruyan Dayak kembali melaksanakan kegiatan rutin Komunitas Belajar (Kombel), di Grand Cafe Barabai, Sabtu (15/6).

Kegiatan terjadwal dan berkelanjutan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Kepala SD Negeri 1 Haruyan Dayak, Maulida Rahmi mengatakan, pihaknya memang sengaja memilih tempat yang berbeda dengan biasanya.

“Ini untuk merefresh pikiran dan mengubah suasana, juga menghilangkan kebosanan belajar bersama di tempat itu-itu saja,” ujarnya.

Selain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para PTK, bebernya, Kombel juga sebagai sarana untuk berbagi informasi terkait praktik dan diskusi terkait pemecahan masalah yang dihadapi, serta mengintegrasikan pembelajaran yang didapatkan melalui komunitas dalam pekerjaan sehari-hari.

Kali ini, Kombel SD Negeri 1 Haruyan Dayak menonton video dan berdiskusi mengenai metode pembelajaran terkait implementasi Kurikulum Merdeka.

“Hal itu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, sehingga berdampak pada hasil belajar murid yang lebih baik,” jelas pemateri Kombel, Jailani.

Menurutnya, dengan metode pembelajaran yang variatif dan tepat, tentunya akan mempermudah mencapai tujuan belajar.

“Dengan itu, para murid tak bosan dan akan lebih mudah memahami pembelajaran yang disampaikan oleh guru,” tutupnya.