KOTABARU, metro7.co.id – Libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotabaru akan disiagakan mengatasi lalu lintas dan mengurai kerumunan yang diperkirakan akan cukup ramai.

Pada momen libur panjang kali ini Satlantas Polres Kotabaru tak menggelar razia seperti tahun sebelumnya, namun lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif kepada para pengendara.

“Untuk natal dan tahun baru Satlantas Polres Kotabaru tidak melaksanakan razia. Akan tetapi bila ditemukan pelanggaran secara kasat mata tetap kita tidak tinggal diam,” ujar Kasat Lantas Polres Kotabaru, Iptu Luthfi Indra. Rabu (23/12).

Luthfi mengatakan pengimbauan penggunaan masker dan pembagian masker juga terus digaungkan mengingat Kotabaru masih dilanda pandemi covid-19.

“Seluruh personel nanti dilibatkan. Juga ada patroli gabungan secara masif,” kata dia.

Untuk pembagian masker, lanjutnya akan difokuskan dibeberapa tempat umum seperti terminal, lampu merah, siring laut, taman kota dan tempat wisata lainnya.

“Kita juga siapakan tiga pos, pertama pos terpadu di Siring Laut, kemudian pos pengamanan ditempatkan di Sarang Tiung dan pos pelayanan di penyeberangan feri Tanjung Serdang,” katanya.

Ia juga menyarankan kepada warga Kotabaru yang akan menyambut malam pergantian tahun perayaan alangkah baiknya berada di rumah berdoa dan berkumpul bersama keluarga. *