BANJARMASIN, metro7.co.id — Lima orang putri Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu kembali meraih gelar S2. Mereka dinyatakan lulus program S2 STIA Bina Banua Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pada wisuda Sarjana STIA Bina Banua Banjarmasin tahun 2022 di Hotel Banjarmasin Internasional, Minggu (4/12/ 2022), kelima putri IAY itu yakni Naning Rosidaniah, S.Pd, MA, Saidatunisa, S.Kom, M.A, Nur Fitriani, S.Kom, M.A, Erni, S. Kom, M.A, dan Evi Khairunnisa, SE, MA.

Menurut Naning, mereka yang lulus saat ini hanya sebagian anak IAY yang sudah lulus S2.

Usai prosesi wisuda, Ketua Yayasan Bina Banua Banjarmasin Zairullah Azhar, meminta para wisudawan dan wisudawati mendatangi orang tua mereka untuk sujud.

Sementara kelima putri IAY itu, mendatangi Zairullah yang masih berada di atas podium. Dan ketika mantan anggota DPR RI dan bupati pertama Tanah Bumbu berfoto bersama dengan kelima putri IAY.

Mereka kemudian berfoto bersama Ayah asuh mereka, yang dimuat di akun FB Sukriansyah Sukrie mendapat komentar dari mantan ketua STIA Banua Banjarmasin Gerilyansyah Basrindu.

“Alhamdulillah pada acara Wisuda ke 35 tersebut, terdapat 5 orang anak asuh Bpk dr H M Zairullah Azhar MSc Presiden Anak Yatim Indonesia yg lulus program S2 STIA Bina Banua,” tulisnya..

Pada saat Wisudawan lainnya mendatangi orang tua mereka berpelukan, cium tangan dan pipi sebagai tanda terimakasih. Namun kelima anak asuh tersebut yang orang tua biologisnya sudah tidak ada lagi dan berhadir menyaksikan keberhasilan anaknya.

Mereka datang ke Zairullah, memeluknya, menciumnya, dan menangis sebagai tanda kebahagiaan bersama ayah mereka yang menaungi, memperhatikan, serta menyekolahkan dan membantu.

Kemudian mencarikan pekerjaan selama ini. Inilah pengamalan nyata dari firman Allah swt dalam Surah Al Ma’un. Mudah-mudaham Allah selalu menambah keberkahan dan rahmatNya. ***