TANJUNG, metro7.co.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Tabalong ikut andil sukseskan Tabalong bershalawat bersama Habib Syekh melalui lampu penerangan di sekitar area Pendopo Bersinar.

Diketahui Tabalong bershalawat akan digelar bersama Al-Habib Syekh Assegaf pada Jumat (21/7/2023) malam bertempat di Halaman Pendopo.

Adapun lampu penerangan yang di pasang oleh pihak Disperkim menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED) yang sifatnya sementara. Namun ada juga yang permanen (pakai tiang).

“Sesuai perintah Bapak Bupati, kita putuskan untuk memasang lampu-lampu kita saja yang berdaya tinggi,” ujar Kadis Perkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, pada Kamis (20/7/2023) di ruang kerjanya.

“Sebagian nanti memang akan kita permanenkan sesuai dengan Renja (rencana kerja) kita memasang disitu,” ucapnya.

Erfin menerangkan saat ini pihaknya sudah memasang 12 titik penerangan dan semisal masih kurang pihaknya malam ini juga akan pasang kekurangnnya.

“Sudah 12 titik penerangan, kalau masih kurang malam ini juga dipasang untuk penerangannya,” terangnya.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan lampu penerangan di kegiatan tersebut Disperkim juga diketahui bakal ikut andil dalam menjaga kebersihan setelah kegiatan selesai.

“Perkim mendapat bagian sebagai seksi kebersihan disekitar pendopo (pendopo dan sekitarnya),” tuturnya.

Ia menambahkan petugas yang bakal menjaga kebersihan tersebut ada skitar 28 orang petugas kebersihan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Kordinatornya DLH, petugas kebersihan kita 28 orang,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut nantinya ia mengharapkan bisa berjalan lancar dan dari apa yang telah pihaknya usahakan sebaik mungkin cukup untuk menunjang kegiatan tersebut. *