KOTABARU, metro7.co.id – Sebanyak 58 warga Banua lulus seleksi penerimaan anggota Polri. Mereka akan ditempatkan di Satuan Kepolisian Resor ( Polres), Kotabaru, Polda Kalsel.

Pengukuhan para Bintara dilaksakan di depan Kantor Bupati Kotabaru. Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Siregar bersama Bupati Sayed Jafar dan forkopimda melakukan penyiraman air kembang kepada para Bintara.

Kemudian diikuti pemasangan baret oleh para orang tua kepada anak mereka yang baru masuk menjadi anggota Polri.

M Gafur Siregar mengatakan mereka semua berasal dari Kotabaru sebanyak 45 orang dan sisanya dari Kalsel.

Tradisi pengukuhan dengan siraman kata dia memang tradisi rutin dalam rangka menyambut kedatangan anggota baru bagi suatu kesatuan.

“Biasanyakan menggunakan APBN, karena yang ini mereka khususnya menggunakan dana APBD, makanya tradisinya agak berbeda dengan sebelumnya,” kata Kapolres, Kamis ( 20/1/2022).

Anggota baru ini sambung Kapolres akan ditempatkan di Polres Kotabaru mengisi kesatuan Sabhara, Polres Kotabaru.

Dengan adanya penambahan jumlah personil Polri ini Kapolres berharap Polres Kotabaru lebih bisa memberikan yang terbaik dari yang paling baik.

Bupati Sayed Jafar mengucapkan selamat kepada Bintara yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota Polri oleh Kapolda Kalsel beberapa waktu lalu di Banjarmasin.

Apresiasi juga ia sampaikan kepada Kapolres beserta jajaran dan seluruh pihak yang telah mengawal proses seleksi Bintara Polri yang bersumber dari dana APBD ini.

“Putra-putri asli Bumi Saijaan yang hari ini akan resmi menjadi anggota Polres Kotabaru, harus berbangga diri karena telah berhasil lulus jadi anggota Polri,” sebut Bupati Sayed.

Sebagai utusan asli Kotabaru kata dia, agar selalu menjaga martabat dan kehormatan Polri serta Kabupaten Kotabaru dalam bertugas.

“Apa yang dicapai hari ini bukan lah akhir perjuangan melainkan awal pengabdian,” kata dia. ***