AMUNTAI -Pemerintah bersama masyarakat  Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan pawai ta’ruf guna menyambut bulan suci ramadhan 1435 hijriah, bertempat di depan Mesjid At-Taqwa Amuntai, kamis (26/7) tadi.
Adapun pawai tersebut di ikuti beberapa sekolah  di HSU, dan langsung dilepas wakil bupati HSU H,Husairi Abdi. Dikatakanya, Ramadhan mengandung hari istimewa diantaranya pada bulan ini terdapat satu malam yang nilainya lebih mulia dari 1000 bulan yaitu malam Lailatul Qadar, pada bulan Ramadhan juga diturunkan Al-Qur’an, pintu-pintu syurga dibuka, dan pintu-pintu neraka ditutup serta-setan pun dibelenggu.
Dengan demikian sudah semestinya apabila kedatangan bulan Ramadhan disambut dengan penuh kerinduan, kegembiraan dan antusiasme oleh seluruh ummat muslim, apalagi oleh masyarakat HSU yang terkenal sebagai pusat perkembangan lembaga-lembaga pendidikan Islam di Kalimantan Selatan.
 Diharapkannya seluruh lapisan masyarakat sadar bahwa bulan suci telah datang. Dengan demikian timbul semangat untuk bersama-sama beribadah, meingkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. “Dan marilah kita tinggalkan berbagai perilaku dan perbuatan buruk yang sebelumnya mungkin kerap kita lakukan,” ujar Husairi.(Metro7/Awir).