KOTABARU, metro7.co.id – Bupati Kotabaru Sayed Jafar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sungai Pasir, Pulau Laut Tengah, Kamis (26/9).

Bersama masyarakat Bupati meriung bersama di Mesjid Nurul Muhajirin Dusun III Sembega, Sungai Pasir.

Peringatan maulid kali ini mengangkat tema “Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW untuk Kesuksesan Dunia Akhirat.

Turut dihadiri asisten 1 Bupati Kotabaru, Direktur PDAM Kotabaru, kepala SKPD Lingkup Pemda Kotabaru, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Dusun Sembega.

Camat Pulau Laut Tengah, Muhammad Muhdi Akbar mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kotabaru beserta rombongan.

“Saya atas nama masyarakat Pulau Laut Tengah khususnya dusun III ini mengucapkan terimakasih kepada bupati beserta rombongan yang telah berkenan menyempatkan waktu dalam kesibukannya dapat berhadir di acara maulid nabi ini,” kata Camat.

Sementara Bupati Sayed Jafar mengajak semua pihak dengan peringatan maulid jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan hidup, serta dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Moment ini untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW baik kisah, riwayat hidup ataupun perjuangannya agar dapat dijadikan tauladan bagi kita semua tentang akhlak kepribadian dan ajarannya,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar terus memperkuat tali silaturrahmi serta membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi masyarakat di Kotabaru.

“Untuk masyarakat yang berhadir agar dapat menyimak dengan baik apa saja yang disampaikan oleh penceramah, semoga dapat mengaplikasikan sifat Nabi Muhammad di keseharian kita serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan hibah untuk Nesjid Nurul Muhajirin sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan mesjid.

Tusyiah agama disampai Ustadz Yayat Hidayatullah yang memaparkan tentang cara meneladani akhlak Rasulullah untuk kesuksesan dunia dan akhirat.