AMUNTAI, metro7.co.id – Gemuruh lantunan senandung shalawat bergema di Siring Paliwara Kelurahan Paliwara Kecamatan Amuntai Tengah HSU. Hal itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis malam (26/9/2024).

Acara penuh khidmat ini diprakarsai warga Siring Paliwara di Bulan Suci Maulid, sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Tahlil. Kemudian dilanjutkan “Maulid Simtuddurar” serta syair Qasidah Mahalul Qiyam dengan iringan terbang oleh group habsy setempat.

Acara dilanjutkan dengan Mauidhah Hasanah dari Ustadz Dr Muhni MPd MAg, Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Musthafa. Beliau menguraikan beberapa agungnya bulan peringatan yang mengiringi kelahiran Nabi Muhammad SAW.

 

Acara ini merupakan bentuk kebersamaan warga dalam menghidupkan kembali nilai-nilai spiritualitas dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, serta menjadi pengingat akan pentingnya mempererat tali persaudaraan diantara sesama umat.

Rahmatullah, salah satu warga Siring Paliwara mengungkapkan dengan kebersamaan gawi sebumi sekaligus gotong royong warga, maka kegiatan untuk mentakzimkan bulan maulid Nabi Muhammad SAW bisa terlaksana.

“Alhamdulillah, dengan kebersamaan warga Siring Paliwara acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa terwujud,” tuturnya.

Diungkapnya, sejak awal musyawarah rencana pelaksanaan Maulid Nabi hingga menyiapkan perlengkapan termasuk komsumsi, semua dikerjakan dengan gotong royong kebersamaan warga Siring Paliwara.

“Mudahan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi berkah khususnya bagi warga Siring Paliwara dan masyarakat HSU pada umumnya,” imbuhnya. ***