TANAH BUMBU, metro7.co.id  – Habruddin Nor (70), warga RT. 03, Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, ditemukan tergeletak terendam dalam rumahnya, Minggu (16/5) sekitar pukul 07.00 Wita.

Korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya, Ardianur yang juga sebagai saksi penemu korban. Saat saksi hendak mengantarkan teh hangat dan air minum, setelah dipanggil tidak menyahut kemudian saksi berinisiatif memanggil lewat jendela dan saksi melihat korban meninggal tidak bergerak dalam kamar dekat pintu.

Ardianur pun langsung mencari pertolongan. Warga sekitar bersama petugas mengevakuasi korban.

Kasubag Humas Polres Tanah Bumbu, H Made Rasa melalui Kapolsek Satui, AKP Parman kepada metro7.co.id menuturkan, laporan yang masuk ke pihaknya sekitar pukul 07.00 Wita adalah Habruddin Nor, sebelumnya diawal musibah banjir enggan dievakuasi oleh warga setempat, warga sering mengajak korban untuk dievakuasi menuju pengungsian namun korban menolak dan marah – marah.

“Setelah adanya ada laporan kami langsung kelokasi, sebelum ditemukan meninggal dunia, dari warga sudah mencoba untuk mengevakuasi, namun gagal karena korban (Habruddin Nor) menolak untuk dievakuasi,” ujar AKP Parman, Minggu (16/7/2021).

AKP Parman juga mengatakan, korban diperkirakan baru saja meninggal karena, malam Minggu (15/5) pukul 20.00 Wita, warga masih melihat korban di jendela.

“Diperkirakan korban meninggal karena terjatuh dari tempat tidur lalu terendam air yg masih mengenangi lantai rumah,” katanya.*