TANJUNG, metro7.co.id – Eks Kantor Samsat Tanjung dipastikan bakal difungsikan menjadi kantor Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pj Sekda Tabalong, M Fitri Hernadi saat di jumpai metro7co.id belum lama tadi.

Diketahui, sebelumnya Esk Kantor Samsat ini sudah sejak lima tahun terakhir tidak fungsikan. Bangunan kantor merupakan aset milik Pemprov Kalimantan Selatan sedangkan lahannya milik Pemkab Tabalong.

“Kita di Tabalong memang sudah bersurat ke pemerintah provinsi agar bisa dihibahkan bangunannya kepada Kabupaten Tabalong, menunggu proses hibah dan pinjam pakai, Kantor Samsat Tanjung lama ini akan digunakan Balai Wasnaker Daerah Wilayah III Kalsel,” ujar M Fitri Hernadi, Pj Sekda Tabalong, Rabu (3/7).

Dalam tahap waktu menunggu tanggapan, pihaknya juga mendapat surat dari balai pengawasan ketenagakerjaan wilayah III Kalsel.

“Mereka akan menggunakan kantor samsat lama ini, sementara sambil menunggu pembangunan aset yang ada di Balangan,” ucapnya.

Disamping itu, Fitri menambahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong juga ingin menggunakan kantor samsat lama ini sebagai tempat personel bersih-bersih, dengan alasan kantornya berletak disampingnya.

“Jadi kita carikan solusi win win solution untuk DLH yang punya personel banyak sekitar 600 orang. Mudah-mudahan ini bisa dijalankan untuk keduanya mengingat bangunannya lumayan besar,” tandasnya