TANJUNG, metro7.co.id – Dalam rangka untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Lukbayur Kecamatan Tanta menggelar Jalan Sehat Berhadiah, Minggu (20/8).

Kegiatan jalan sehat sepanjang 1,5 kilometer dengan star di depan Kantor Desa Lukbayur.

Ratusan masyarakat nampak sangat antusias menyambut kegiatan jalan sehat tersebut.

Salah satu warga peserta jalan sehat Adi menuturkan, ia sangat senang dengan kegiatan jalan sehat. “Disamping untuk kesehatan, jalan sehat ini juga ada harapan dapat hadiah,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Lukbayur, Sakrani mengatakan, kegiatan jalan sehat dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78, melibatkan peserta sekitar 400 warga masyarakat Wilayah Desa Lukbayur.

“Adapun hadiah yang kami sediakan beraneka macam hadiah menarik dengan hadiah utama kompor gas dan kipas angin,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan jalan sehat di momen peringatan HUT RI seperti ini, agar masyarakat menyambut 17 Agustus ada rasa bertanggung jawab dan menghargai atas perjuangan yang telah dikorbankan para pahlawan dan pejuang bangsa.

“Kita ingin menyemangati warga semua untuk terus mengenang dan menghargai jasa para pahlawan dan pejuang,” tutupnya.