AMUNTAI, metro7.co.id – Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Bawaslu Hulu Sungai Utara (HSU) Syardani, mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam memberikan pengawasan, baik mulai tahapan hingga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Hal itu disampaikan Syardani saat membuka rapat koordinasi dengan stakeholder yang dihadiri perwakilan Pemkab HSU, SKPD terkait, mahasiswa, pelajar, perwakilan Parpol, organisasi, TNI, Polri serta undangan lainnya di Gedung Aneka Guna, Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (12/9/2024).

Syardani mengatakan, bahwa dengan keterlibatan semua pihak dalam pengawasan Pilkada diharapkan akan terciptanya pemilu jujur dan adil.

“Kami harap dengan partisipasi aktif semua pihak dapat meminimalisir adanya kecurangan-kecurangan pada Pilkada,” ujarnya.

Selain itu, Syardani juga meminta kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi tetap kondusif dilingkungan masing-masing, meskipun berbeda pilihan.

“Mari kita bersama-sama mengawal pemilu ini dengan baik sehingga tidak ada kecurangan,” pungkasnya.

Diketahui, pada rapat koordinasi ini Bawaslu HSU menghadirkan narasumber berkompeten dibidangnya, yakni Erma Kasyipiah sebagai penggiat politik. ***