Tanjung — Bertepatan dengan peringatan puncak hari jadi Kabupaten Tabalong, Senin (2/12) tadi, PT Pamapersada Nusantara menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance jenis Suzuki APV double AC kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dr H Syarifuddin Baseri SpOG, bantuan satu unit mobil ambulance itu untuk menunjang kelancaran operasional pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Upau. Pihaknya telah merekomendasikan mobil ambulance tersebut sebagaimana proposal yang telah dibuat oleh UPT Puskesmas Upau.
 Dengan adanya bantuan mobil ambulance tersebut, diharapkan pelayanan kesehatan bisa berjalan lancar, mengingat kecamatan Upau cukup jauh dengan rumah sakit yang ada di Tanjung maupun Murung Pudak. Sehingga kalau pasien yang perlu dirujuk ke rumah sakit maka akan lebih mudah dengan tersedianya sarana mobil ambulance.
Sementara Pimpinan PT Pamapersada Nusantara melalui Kepala Bagian Humas Mulyana Rusman membenarkan bantuan satu unit mobil ambulance adalah untuk Puskesmas Kecamatan Upau. Bantuan yang diterima langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Upau, Amir Su’udi, itu merupakan realisasi program CSR di bidang kesehatan tahun 2013.
Mulyana Rusman menambahkan ada 3 unit mobil ambulance yang diserahkan oleh PT Pamapersada Nusantara untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan tahun ini. Yaitu diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, Bartim dan Tabalong.
Pada hari itu juga diserahkan 5 unit mobil ambulance untuk lima UPT Puskesmas. Dananya bersumber dari APBD Kabupaten Tabalong. (Metro7/Via)