KOTABARU, mrtro7.co.id – PT Pelsart Tambang Kencana (PTK) terus menunjukkan kepeduliannya kepada warga Kotabaru, Kalsel.

Menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru, kali ini memberikan perhatian terhadap persatuan istri veteran ( PIVERI) yang ada di Kotabaru, Sabtu (10/8/24).

Manager PTK, Septamto menuturkan PT Pelsart dan PWI adalah mitra yang selalu bersama, bukan hanya hanya dalam momen-momen tertentu saja.

Seperti kegiatan silaturahmi dan baksos pihaknya banyak dibantu PWI Kotabaru.

“Karena PT Pelsart berada di seberang Kotabaru dan tidak terlalu banyak bergaul di pusat Kotabaru ini, jadi minta bantuan arahan dari teman teman PWI,” kata Septamto

“Hari ini kami dipertemukan oleh teman-teman PWI dengan para istri pejuang veteran. Tidak banyak yang kami bawa tapi sebagai simbol bahwa kami ada dan peduli,” katanya

Pihaknya berharap bisa meneruskan dalam tugas sehari-hari mengisi apa yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang sebelumnya pada saat perjuangan atau pada saat membela negara.

Ia menambahkan PT Pelsart bergerak di bidang pertambangan emas dan perak saat belum melaksanakan produksi, masih berjuang penyelesaian pabrik.

Ketua Piveri, Sunarti (61) bersukur atas kepedulian dan perhatian PWI Kotabaru bersama PT Pelsart.

“Dengan perhatian ini akan menumbuhkan semangat kami para janda-janda veteran,” ucapnya.

Untuk bantuan paket sembako yang dari pemerintah dalam dua tahun ini akunya sudah tidak ada.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah dapat memberikan perhatian kepada kami para janda-janda veteran yaitu kesejahteraan yang utama,” harapnya.

Sementara itu Ketua PWI Kotabaru, Ahmad Nurahsin Q, mengatakan kegiatan ini PWI sifatnya hanya menyalurkan apa yang menjadi hajat PT Pelsart untuk berbagi sembako dan uang tunai kepada istri-istri pejuang veteran di Kotabaru.

Kegiatan ini ujar Ahsin murni silaturahmi antara PWI dan Pelsart bersama para istri pejuang di Kotabaru. “Artinya tidak ada niatan lain ataupun berpolitik,” ucapnya.

Para wartawan di PWI lanjut Ahsin tugasnya untuk memberikan pemahaman kepada publik tentang informasi informasi yang benar.

“Disisi lain kami juga memiliki tugas sosial terhadap lingkungan sekitar, sama seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu memiliki andil walaupun sebagai penyalur bukan sebagai pokok. Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi seperti ini akan berlanjut terus menerus,” katanya.

Ahsin mengatakan kegiatan berbagi paket sembako kepada para istri-istri pejuang (Veteran), dilaksanakan bersama PT. Pelsart ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-79 tahun. ***