BATULICIN, metro7.co.id — Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-21 tahun 2024 tingkat Kecamatan Kusan Hilir berhadiah Umroh untuk dua orang pemenang.

Kegiatan itu berlangsung di Desa Baru Gelang Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu dari tanggal 22 – 25 Mei 2024. Dengan tema “Bumikan Al-Qur’an, syiarkan kebaikan untuk bumi Bersujud menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah”.

Camat Kusan Hilir Amirullah ketika dikonfirmasi, Selasa (14/5/2024) pagi mengatakan hadiah utama Umroh diberikan kepada dua orang yang beruntung, meliputi satu peserta yang meraih juara umum perorangan, dan satu orang untuk panitia melalui pengundian.

“Ini pertama dilakukan untuk di Kusan Hilir, MTQ tingkat kecamatan,” kata Camat Amirullah.

Hadiah ini, lanjut Amirullah, adalah merupakan bentuk penghargaan kita kepada generasi-generasi Qur’ani yang berprestasi, yang tentunya menjadi motivasi dan spirit bagi generasi agar lebih giat belajar Al-Qur’an.

Ia menambahkan, hadiah utama Umroh tersebut disponsori oleh PT. Zaman Madani Wisata (ZMW).

Camat Amirullah mengungkapkan saat ini persiapan sudah mencapai 60%. Dengan sasaran peserta dari semua desa dan kelurahan, dan unsur dari santri SDSM, MTS, dan Ponpes.

Adapun cabang yang dilombakan diantaranya cabang tilawah Qur’an, cabang tartil Qur’an, cabang tahfidz, cabang qira’at, cabang syarhil Qur’an, cabang fahmil Qur’an, cabang khattil Qur’an, cabang puitisasi terjemahan Al-Qur’an, cabang MMQ, dan cabang administrasi TPQ. ***