TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI) Kabupaten Tabalong periode 2020 – 2025 di Gedung Lantai II Hotel Aston, Senin (09/11).

Dalam rapat sebelumnya dilakukan pemilihan pengurus yang telah demisioner muncul empat kandidat calon ketua yang mewakili dari wilayah selatan, tengah dan utara.

Tampil sebagai jawara adalah Mujiono, Kepala Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak setelah berhasil menyingkirkan tiga kandidat lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong menyampaikan, ada dua tugas besar bagi para kepala desa dalam mengelola desa yakni meningkatkan pembangunan ekonomi desa dan Meningkatkan kwalitas SDM masyarakat pedesaan.

“Ini yang penting untuk diperhatikan, karena pembangunan ekonomi akan meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama yang ada di pedesaan, selain itu peningkatan kualitas SDM juga sangat penting untuk menjawab tantangan jaman menuju era digitalisasi,” ucap Bupati.

Selain itu, ditambahkan Bupati yakni meneruskan amanah Program Padat Karya Tunai, dari Menteri PDDT.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan Sabar Susilo kepada Metro7 menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung aman dan tertib tetap menerapkan protokol kesehatan.
Menurut Sabar, kegiatan diikuti oleh seluruh Kepala Desa se Kabupaten Tabalong. *