BANJARMASIN, metro7.co.id – Dalam rangka memastikan penyaluran subsidi tepat sasaran BBM jenis Pertalite berjalan optimal.

PT Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan akan melakukan uji coba pemberlakuan QR code subsidi tepat khususnya untuk kendaraan roda empat di 6 SPBU yang berada di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada 1 November 2024 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra dalam keterangan persnya, Rabu (23/10).

“Enam SPBU yang akan dilakukan uji coba di Kalimantan Selatan, yaitu SPBU 63.701.003 di Jalan Veteran Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, SPBU 61.706.01 di Jalan A Yani Km 9,7 Kertak Hanyar Banjar, SPBU 64.706.13 di Jalan Veteran Banjar, SPBU 61.707.01 di Jalan Banjar Baru Kota Banjarbaru, SPBU 64.707.12 Jalan Guntung Damar Lingkar Utara, Banjarbaru dan SPBU 63.707.01 di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kota Banjarbaru,” jelasnya.

“Bagi masyarakat yang tinggal atau biasa mengisi BBM di 6 SPBU tersebut diharapkan telah mendaftarkan kendaraannya di website https://subsiditepat.mypertamina.id/ untuk mendapatkan QR code yang akan digunakan untuk pengisian Pertalite,” tambahnya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk mendaftar di website subsidi tepat, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menyediakan booth helpdesk di SPBU dan Kantor Pertamina Lambung Mangkurat bagi masyarakat yang mengalami kendala pendaftaran.

“Kami berharap dengan tersedianya booth helpdesk tersebut dapat membantu masyarakat khususnya pengendara roda empat untuk mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR code sebelum tanggal 1 November 2024,” beber Arya.

Subsidi tepat BBM jenis Pertalite merupakan program Pertamina bersama pemerintah untuk memastikan penyaluran BBM jenis Pertalite tepat sasaran.

“Kita ketahui bahwa Pertalite merupakan salah satu BBM yang dikompensasi subsidi oleh Pemerintah dan Pertamina sesuai Perpres 191 tahun 2014. Dengan adanya subsidi tepat Pertalite diharapkan penyaluran BBM jenis tersebut kedepannya menjadi tepat sasaran,” ungkap Arya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat mengakses aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh melalui Apple dan Google Play Store.

Selain itu masyarakat atau konsumen juga dapat menghubungi kontak Pertamina 135 untuk mendapatkan informasi terbaru serta memberikan masukan dan saran.