Tanjung — Peringatan Hari Pahlawan ke 67 tahun 2012 berlangsung hitmad. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Tabalong H.Muchlis, SH sedangkan Komandan Upacara Iptu Amin, A.md Kapolsek Murung Pudak, peserta upacara terdiri dari pasukan TNI, Polri, PNS, Ormas, Pelajar dan pramuka di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, Sabtu (10/11) kemarin.
Upacara di isi dengan penaikan Sang Saka Merah Putih, kemudian pembacaan teks Pancasila dipimpin Inspektur Upacara, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Tabalong Drs.H.Darwin Awi, M.Si, pembacaan sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan Inspektur Upacara.
Untuk tahun 2012 ini peringatan Hari Pahlawan di Tabalong juga dilaksanakan kegiatan Napak Tilas jejak pahlawan tingkat propinsi Kalimantan Selatan yang melibatkan sebanyak 176 peserta dari masing-masing kabupaten dengan mengambil rute di wilayah tengah yaitu kecamatan Tanjung, Murung Pudak dan Tanta, tidak ketinggalan juga kegiatan napak tilas dirangkai dengan berbagai lomba.
Pelepasan peserta napak tilas dilakukan oleh Wakil Bupati Tabalong beserta unsur muspida.
Usai upacara peringatan hari Pahlawan Pemkab Tabalong dalam kesempatan itu memberikan berupa bingkisan terhadap para veteran PKPI dan janda veteran yang masih hidup sebagai wujud menghargai jasa-jasa pejuang di daerah. (Metro7/Via)