Banjarmasin — Bermodalkan tampang tegap, Yasser Arafat (31) warga Warga Jalan Alalak Utara RT.13 Kelurahan Alalak Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin mengaku sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia dari Polresta Banjarmasin.
Namun sayangnya aksi tersebut dilakukan untuk melakukan kejahatan.
Dirinya pun akhirnya diamankan petugas Polsek Banjarmasin Utara setelah melakukan penggelapan sepeda motor Yamaha Mio Soul DA 6186 IN milik Linda (30) warga Jalan Padat Karya Sungai Andai Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.
Menurut Kasi Humas Polsek Banjarmasin Utara AIPTU Agus Sugiarto antara pelaku dan korban sebenarnya mempunyai hubungan khusus. Kemudian dalam aksinya pelaku meyakinkan korban dengan selalu bertemuan di Polresta Banjarmasin. “Pelaku dan korban sudah berpacaran selama dua bulan,” ujar Agus saat dikonfirmasi Rabu (14/8) yang lalu.
Dengan berhasil mengelabui korban dengan mengaku anggota Polri, akhirnya pelaku bisa meminjam sepeda motor dengan berpura-pura meminjam kendaraan guna suatu urusan namun tidak dikembalikan.
Sementara itu berdasarkan pengakuan sang korban Linda, dalam berkenalan dengan dirinya pelaku mengaku lulusan Mabes Polri leating atau angkatan 21 yang kemudian bertugas di Polresta Banjarmasin dibagian Reskrim. “Awal berkenalan mengaku anggota Polri, dan pernah ketemuan disalah satu ruangan di Polresta Banjarmasin,” papar Linda.
Sedangkan saat dilakukan pemeriksaan diruang penyidik, Yasser berdalih tidak mengaku sebagai anggota Polri kepada korban, namun sebagai seorang buruh pelabuhan. “Saya tidak mengaku petugas,namun sebagai buruh apalagi sudah lama berpacaran,” dalih Yasser. (metro7/sah)