BARABAI – DPD KNPI HST dan Gabungan 3 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barabai, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran Gang 3 Kunci, Minggu (24/8/2014) Pukul 09.00 Wita.
Koordinator Aksi sekaligus Sekretaris PMII Barabai Ernawati menjelaskan kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa hari penggalangan dana yang telah dilaksanakan para relawan di OKPnya, penggalangan berlangsung selama kurang lebih 4 jam bertempat di simpang 4 Tangkarau.
“Puluhan relawan yang kami turunkan baik dari KNPI, PMII, IPNU dan IPPNU, masing-masing datang dengan niat untuk membantu menggalang dana dari warga yang melintas di persimpangan empat tangkarau dengan menggunakan media sederhana seperti pengeras suara dan kardus bekas makanan ringan,”ujarnya.
Setelah melakukan penggalangan dana, KNPI dan Gabungan OKP di HST melakukan penyerahan bantuan kebakaran berupa paket sembako dan peralatan dapur secara simbolis yang diserahkan oleh Ketua IPNU HST, Fahri kepada salah satu tokoh masyarakat setempat disaksikan Sekretaris DPD KNPI HST Fathurrahman serta beberapa perwakilan Pengurus lainnya. (AdvHumHST)