Pakarti Utama III, itulah nama piala dan penghargaan tingkat nasional yang diterima Desa Kayu Bawang Kecamatan Barabai yang berhasil meraih nominasi dalam lomba tertib administrasi PKK Tingkat Nasional Kategori Kabupaten.
Piala dan Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Pembina TP PKK Pusat Hj Vita Gamawan Fauzi SH kepada Ketua TP PKK Kabupaten HST Hj Tintainah Harun Nurasid dalam rangkaian acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke IX tahun 2012, di Jatim Expo Internasional Surabaya dan Kawasan Puspo Agro Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (23/5/2012) lalu.
Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Pusat Hj Vita Gamawan Fauzi SH mengatakan, dengan usianya yang sudah menginjak ke 40, TP PKK diharapkan dapat menjadi pelayan masyarakat yang baik, karena PKK merupakan ujung tombak pelayanan tersebut, terutama Posyandu yang salah satu tujuan mulianya adalah mengurangi angka kematian bayi dan ibu melahirkan. Selain itu, PKK juga dapat memberdayakan kaum wanita supaya dapat menopang kesejahteraan keluarga.
Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten HST Hj Tintainah Harun Nurasid mengucapkan rasa syukur dan bangga serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan kader PKK di HST yang terus berjuang dan mengabdi sehingga penghargaan tingkat nasional tersebut dapat diraih.
“Untuk ke depan nanti diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan kalau bisa kita tingkatkan, sehingga kinerja TP PKK dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat HST. Terutama dalam menunjang kinerja Pemerintah Daerah dalam pembangunan,” ujar Hj. Tintainah Harun Nurasid. advhst