BANJARMASIN, metro7.co.id – Menjelang libur Idul Adha Tahun 2024, Departemen Produksi PAM Bandarmasih memastikan pelayanan produksi air bersih tetap berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Produksi PAM Bandarmasih, Winda, Rabu (12/6).

Winda mengatakan, guna memastikan produsi air bersih tetap berjalan dengan baik, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan.

Diantaranya, yaitu melakukan pemantauan ketersediaan air baku di Intake, sampai dengan air siap didistribusikan kepada pelanggan.

Kemudian, memastikan kualitas air yang didistribusikan sesuai dengan target sasaran mutu Departemen Produksi, dan standar yang berlaku.

“Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan Tim Perawatan untuk menjaga kehandalan sistem pengolahan mulai dari perpompaan sampai dengan kelistrikan, demi kelancaran operasional produksi air bersih,” ujar Winda.

Lebih lanjut, papar Winda, selama libur Idul Adha, untuk sistem atau pola distribusi, nantinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, khususnya di hari Idul Adha.

“Jadi kami juga nanti akan berkoordinasi dengan Tim NRW, untuk menjaga dan melakukan monitoring, untuk kondisi distribusi air bersih ke Pelanggan,” papar Winda.

“Selain itu, untuk menjaga pelayanan tetap optimal, untuk Tim Produksi akan bertugas selama 24 jam penuh, yang dibagi dalam 3 shift kerja,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, Winda berharap, semoga selama libur dan cuti bersama itu nantinya tidak ada gangguan selama proses distribusi air bersih berjalan dengan lancar.

“Sehingga para Pelanggan dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan tenang bersama dengan keluarga, tanpa ada gangguan,” pungkasnya.