BANJARMASIN, metro7.co.id – Suprianto (48) tak mengira kalau dagangannya habis dalam sekejap, karena diborong oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Awalnya ia beraktivitas seperti biasanya, menjajakan sayur sepanjang Desa Pasting hingga Desa Bulayak.

Desa Bulayak menjadi titik istirahat Turdes Menembus Batas ke-10, Paman Birin dan rombongan tiba pukul 08.01 Wita di Desa Bulayak, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (4/7) pagi.

Agenda di desa itu, Paman Birin makan bersama warga Bulayak. Saat di Bulayak itu, Suprianto tak sengaja dan hendak melewati rombongan turdes.

Paman Birin melihat pedagang sayur beranak dua itu lalu menyuruhnya untuk berhenti. “Berapa semuanya,” tanya Paman Birin.

Suprianto menjawab, “Rp2 juta semuanya,” ujarnya.

Paman Birin pun memborong dagangan Supri, tak berselang lama ibu-ibu yang datang lalu berebut dagangan sambil ketawa bahagia. “Tak tau tadi malam bermimpi apa,” ujar Supri sumringah.

Berkali-kali dirinya mengucapkan syukur dan bahkan tangannya sedikit bergetar, karena tak menyangka dagangannya habis hanya dalam hitungan menit.

“Terima kasih Paman Birin. Semoga beliau selalu sehat, rezekinya lancar dan segala hajatnya dikabulkan, amin,” harapnya.

Sementara, Maimunah warga RT 1, Desa Bulayak tak mengira desanya kedatangan orang nomor satu di Kalsel.

“Tidak tau kalau yang datang Pak Gubernur. Alhamdulillah, tadi juga sudah dapat sayur seplastik penuh,” ucap Maimunah yang rumahnya tak jauh dari lokasi tim singgah turdes itu.

Seperti Supri, Maimunah berkali-kali mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Paman Birin.

“Hari ini dekat sini ada pasar. Makanya orang banyak lewat sini. Orang berhenti untuk mengambil sayur gratis dari Paman Birin. Alhamdulillah hari ini tak usah beli sayur ke pasar,” ucapnya lagi bahagia.

Usai dari Desa Bulayak, Paman Birin dan rombongan Turdes menuju lokasi acara, di Puskesmas Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai.