BANJARMASIN, metro7.co.id – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah melakukan shalat Idul Adha 1445 Hijriah bersama masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya di area Masjid Raya Sabilal Muhtadin pada Senin (17/6).

Turut berhadir, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, pimpinan Forkopimda Kalsel, alim ulama, tokoh masyarakat dan pejabat lingkup Pemprov Kalsel. Juga dihadiri KH Fikri Haikal, putera almarhum KH Zainuddin MZ dan bertindak selaku khatib.

Sebelum shalat dimulai, Paman Birin atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Sdha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kalsel yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga di hari raya ini tercipta suasana kegembiraan bagi masyarakat Banua kita karena berkah Idul Adha hari yang dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia,” ujar Paman Birin.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga melaporkan beberapa agenda pembangunan di Kalsel, diantaranya pembangunan jalan Banjarbaru-Tanah Bumbu dan pembangunan Tugu 0 Km yang berada di pusat Kota Banjarmasin.

“Kemarin saya melewati dan melihat perkembangan pembangunan jalan tersebut (Batulicin – Banjarbaru,red), kini tinggal tujuh kilometer dan ditargetkan Agustus ini sudah bisa kita lewati, ini akan memperpendek jarak dari jalan yang biasanya kita lewati,” sebutnya.

Paman Birin mengatakan, jika di awal menjabat, Tahun 2016 ada 1.438 desa kategori tertinggal, namun hingga di Tahun 2024 ini kategori tersebut sudah tidak ada lagi.

“Capaian itu semua tentunya karena kerja sama yang baik, baik pemerintah, DPRD, instansi vertikal dan yang terlebih utama dari rakyat Banua kita yang tercinta,” tutupnya.