TANJUNG – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Indra Pujihastono S.Ip pada kegiatan pembukaan TMMD ke-94 di kabupaten Tabalong, menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan jajaran FKPD, SKPD, TNI Polri dan para tokoh masyarakat di kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.
Silaturahmi dilaksanakan pada Rabu (06/05) bertempat di Pendopo Bersinar Tanjung, hadir dalam acara itu Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Muhammad Abduh Ras, para Komandan Satuan jajaran Korem 101 Antasari, para pimpinan perusahaan di Tabalong dan beberapa undangan penting lainnya.
Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani menyatakan rasa kebanggaan dan suatu kehormatan serta ucapan terima kasih atas kehadiran Pangdam beserta jajarannya di Bumi Saraba Kawa, dalam kesempatan itu pula Bupati menjelaskan seputar kondisi kabupaten Tabalong.
Terkait dengan program ketahanan pangan yang dilakukan pemerintah kabupaten Tabalong Bupati mengakui peran dan kerjasama TNI Kodim 1008 Tanjung melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura setempat telah banyak mencapai kemajuan, begitupula dengan kegiatan-kegiatan karya bhakti yang dilakukan TNI terhadap perbaikan sarana infrastruktur dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Sementara itu Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Indra Pujihastono menjelaskan seputar keikutsertaan dan peran TNI dalam mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan.
Pangdam juga menjelaskan seputar percepatan perkembangan penduduk dari tahun ke tahun selalu meningkat tajam, termasuk kondisi pertahanan keamanan negara dimana percepatan pertumbuhan penduduk perlu dibarengi dengan ketahanan pangan dan ketersediaan energi untuk kelangsungan hidup di masa yang akan datang.
Diharapkan dengan kegiatan silaturahmi dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi guna mewujudkan kemampuan TNI dengan rakyat.
Diakhir kegiatan silaturahmi itu Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani memberikan cindera mata kepada Pangdam, dan berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Tabalong H.Rasyidi. (metro7/via)