TANJUNG, metro7.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting), seperti beras, minyak goreng dan gula menjadi incaran dan rebutan para ibu rumah tangga pada Pasar Murah kali ini, di depan halaman RSUD H Usman Dundrung, Rabu (5/6).

Pasar murah yang diselenggarakan oleh Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Tabalong, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ini dilaksanakan pada 5 dan 13 Juni 2024.

Dari pandangan metro7.co.id terutama dari kalangan ibu – ibu, terlihat rela mengantre panjang untuk mendapatkan minyak goreng tersebut. Tidak butuh waktu lama minyak goreng pun ludes dibeli oleh warga.

“Pasar murah kali ini Alhamdulillah paling cepat habis, minyak goreng dan gula,” ujar Kepala DKUPP Kabupaten Tabalong, H Syam’ani melalui Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Noviana Eredha.

Noviana membeberkan pada pasar murah kali ini pihaknya menyediakan Bapokting beberapa di antaranya, seperti migor dengan banyak 1.200 liter, gula 350 kg, tepung 120 kg, bawang merah 100kg dan bawang putih 40 kg.

Selain kebutuhan pokok, Novi menyebut pihaknya juga menyediakan hasil olahan produk UMKM lokal di pasar murah.

Di lain sisi, Noviana menerangkan untuk perbandingan harganya di pasar murah dengan harga di pasaran tidak terlalu beda jauh, hanya sekitar Rp1.000 – 2.000.

Untuk itu, diharapkannya dengan adanya pasar murah ini, masyarakat dapat terbantu dengan harga yang cendrung sedikit lebih murah dari harga yang barada di pasaran, terlebih juga dapat mencukupi kebutuhan menjelang idul adha.

Bertempat di lokasi yang sama, Noviana menambahkan pasar murah akan digelar kembali pada Kamis 13 Juni 2024. *