Amuntai — Puluhan pedagang sayur yang biasa berjualan di pinggir jalan Pasar Induk Amuntai, Selasa (29/10) tadi, mendatangi Kantor Satpol PP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kedatangan mereka sebagai aksi protes atas relokasi yang dilakukan Dinas Pasar Kebersihan dan Tata Kota (DPKT) bersama Satpol PP Kabupaten HSU. Beruntung aksi ini dilakukan dengan damai dan tidak menimbulkan kericuhan.
Ramli (41) warga Desa Hambuku yang kesehariannya sebagai penjual telor meminta agar ia bersama pedagang lainnya dikembalikan berjualan di tempat semual. “Karena kalau dipindah jualan kami kada payu (tidak laku),” ucapnya.
Kepala Satpol PP HSU, Sugeng, menyambut baik sikap para pedagang yang mau diajak berdialog agar permasalahan ini bisa diselesaikan bersama-sama. Ia akan menampung tuntutan para pedagang dan akan meneruskannya kepada Bupati HSU.
Sugeng berjanji akan memfasilitasi pertemuan para pedagang dengan Bupati HSU. “Kalau hari ini (Selasa) dipastikan sulit mengingat padatnya jadwal dari pimpinan. Jadi kita lihat waktu yang pas dari pimpinan,” katanya. (Metro7/Awir