TANJUNG – Dengan Tema Pokok K3 Nasional Tahun 2015 “Melalui penerapan sitem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) kita wujudkan indonesia berbudaya K3 dalam menghadapi perdagangan bebas” kamis  12/2/2015 dilaksanakan upacara K3 yang dilaksanakan di halaman pendopo bersinar pembataan. acara yang dihadiri oleh FORKOMIDA ,kepala skpd dan para pekerja perusahaan yang ada di kabupaten Tabalong.
Menurut laporan Panitia kegiatan peringatan disadari bahwa pelaksanaan K3 tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tangung jawab semua pihak,khususnya masyarakat industri.
Bupati tabalong yang menjadi inspektor upacara dalam amanatnya menyatakan pada tanggal 12 januari 2015 merupakan tahun pertama bagi bangsa indonesia untuk berjuang dan bekerja secara kolektif dan terus menerus dalam mewujudkan indonesia berbudaya K3 tahun 2015 menuju tercapainya visi K3 
“Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 tahun 2020. K3 merupakan salah satu aspek penting dalam perlindungan pengupahan,jaminan sosial, kebebasan berserikat, hubungan kerja serta merupakan hak dasar dari setiap tenaga kerja yang ruang lingkupnya  yang telah berkembang sampai pada keselamatan dan kesehatan masyarakat secara nasional.
Disamping itu juga bupati memberikan arahan agar masyarakat industri untuk membentuk posko ketenaga kerjaan untuk menjembatani permasalan kerja dengan pihak perusahaan serta menghimbau agar para pekerja untuk ”mencintai banua tabalong”. kegiatan tersebut diakhiri dengan yel yel penyemangat dari PAMA PERSADA NUSANTARA, dan Demonstrasi Emergency Response Team (ERT)dar PT ADARO INDONESIA. (Metro7/HumasTab)