SURABAYA – Kegiatan pertama Gathering Media bersama Bank Kalsel dengan jumlah jurnalis 26 orang mengunjungi Bank Jatim, Kamis (21/11/2019) jalan Basuki Rahmat kota Surabaya, Jawa Timur.

Adapun kedatangan ke Bank Jatim untuk mengetahui pengembangan layanan digital pendukung pertumbuhan kredit UMKM.

Materi disampaikan, Machfud Hidayat, Pemimpin Sub Divisi Pengembangan IT Bank Jatim kepada rombongan Media Gathering Bank Kalsel.

Sebagian materi, Machfud menyampaikan tentang Layanan Digital Bank Jatim, yang meliputi kredit dan dana meliputi : E-Form Bank Jatim, CAS (Credit Application System) Mikro, dan E-Loan Application System. Dana, meliputi : Jatim Code, EDC, Virtual Account, E-channel Bank (Sms Banking, Internet Banking dan Mobile Banking) , dan Scan QR Code.

Kepala Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Hadi Rahman, menyampaikan, terima kasih telah berkenan menerima rombongan gathering media fatner Bank Kalsel.

“Ini kunjungan pertama kami dari kegiatan ini ke Bank Jatim yang sama-sama Bank Pembangunan Daerah (BPD), untuk kemajuan daerah dengan layanan digital kredit UMKM,” ungkapnya.

Setelah paparan materi, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para awak media yang mengikuti Media Gathering tersebut.

Bank Jatim dalam peraihan laba saat ini tertinggi dalam jajaran Bank Pembangunan Daerah se Indonesia dengan capaian 104 persen dan sampai akhir tahun 2019 ditargetkan lebih meningkat lagi. Naik 10% dibandingkan tahun 2018. Sedangkan aset, nomer 3 dari seluruh BPD di Indonesia. (metro7/nrl)