KOTABARU, metro7.co.id – Kapolres Kotabaru melalui Kasatreskrim AKP M. Taufan Maulana membenarkan insiden percobaan penjambretan terjadi di jalan Tanjung Serdang, Desa Sungup Kanan, Kecamatan Pulau Laut Tengah Kotabaru Kamis (19/9) sekira pukul 09.15 wita.

Korbannya kata Taufan seorang ibu rumah tangga (IRT) berusia 55 tahun dengan inisial NH, warga Sungai Pasir.

NH nyaris menjadi korban aksi kejahatan tersebut saat tengah berkendara sendirian menggunakan sepeda motor.

Menurut Taufan insiden ini terjadi ketika korban melintas dilokasi kejadian. Dua orang pelaku yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor matic, tiba -tiba menghadang korban ditengah jalan.

Dengan cepat, para pelaku berusaha merampas tas milik NH, namun korban berhasil mempertahankan tasnya meskipun dalam kondisi terancam.

Dalam upaya mempertahankan tasnya, NH terjatuh dari sepeda motornya, namun ia selamat dari aksi kejahatan tersebut meskipun mengalami syok akibat kejadian yang dialaminya

“Para pelaku yang gagal mendapatkan tas korban langsung melarikan diri kearah Desa Salino,” ungkap Taufan.

Setelah mendapatkan laporan terkait percobaan penjambretan ini, pihak
kepolisian dari Satreskrim dan Polsek Pulau Laut Tengah segera melakukan
pengejaran terhadap kedua pelaku.

Hingga saat ini, pengejaran masih
berlangsung, dan pihak kepolisian terus berupaya untuk menangkap para pelaku.

Taufan menambahkan bahwa kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada, terutama saat berada di tempat-tempat yang rawan tindak kriminalitas.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak membawa barang berharga secara mencolok saat bepergian sendirian, terutama dikawasan yang minim pengawasan,” ujarnya.

Aksi percobaan penjambretan ini kata dia menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan saat berada di daerah daerah yang sering menjadi target kejahatan untuk mengurangi risiko terulangnya kejadian serupa dimasa mendatang. ***