BANJARMASIN, metro7.co.id – Pertamina kembali menawarkan peluang usaha untuk masyarakat yang ingin membangun usaha dibidang bisnis BBM .

SBM VI Pertamina Kalselteng , Fajar Wasis Satrio Utomo, pada zoom meeting Sapa wartawan, menjelaskan, Pertamina saat ini membuka peluang kemitraan kepada masyarakat lewat Pertashop yang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang beringinan berwirausaha menjual BBM resmi, tetapi kurang modal untuk membangun Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Maka dengan Pershop tersebut masyarakat bisa memiliki usaha SPBU mini tanpa membungun yang besar dengan modal yang besar pula,” katanya.

Ditambahkan Fajar Pertashop merupakan outlet penjualan berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM nonsubsidi, LPG nonsubsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di desa atau di kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel perusahaan minyak dan gas dari Pertamina.

“Ada tiga pilihan yang ditawarkan yaitu Pertashop Gold dengan modal sekitar Rp300 juta, Pertashop Platinum dengan modal Rp1.5 miliar dan Pertashop Diamond dengan modal Rp2 miliar,” tambahnya.

Di Kalsel sendiri baru ada sekitar 34 pertashop yang berdiri dan puluhan lagi masih dalam perizinan.

“Untuk wilayah Kalselteng ditargetkan sekitar 395 titik dan baru terisi sekitar seratus lebih sehingga peluangnya masih sangat terbuka,” ungkapnya lagi.

Tak hanya itu, Pertamina juga sudah  bekerjasama dengan Perbankan untuk menyalurkan kredit untuk pembangunan Pertashop, sehingga masyarakat bisa semakin mudah untuk memiliki usaha Pertashop ini. ***