BATULICIN, metro7.co.id — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab) sangat mendukung terlaksananya kegiatan rekrutmen siswa Fresh Operator Development Program (FODP) dan Fresh Mechanic Dvelopment Program (FMDP) oleh PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) Academy.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu H. Avian Noor melalui Sekretarisnya Abdul Jabar saat menghadiri acara tersebut, di SMKN 1 Simpang Empat, Senin (12/12/2022).

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mendukung kegiatan rekrutmen yang dilaksanakan oleh PT PPA, dan memberikan peluang tenaga kerja untuk masyarakat Bumi Bersujud,” kata Jabar seperti dikutip metro7.co.id dari radio-swarabersujud.com.

Ia mengungkapkan, bahwa Disnakertrans Tanbu juga sudah menyelenggarakan kegiatan job fair sebagai wadah bagi masyarakat untuk melamar pekerjaan, dan telah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan besar di Tanbu.

“Melalui kegiatan tersebut sebanyak 200 orang telah diterima, dan sudah bekerja di perusahaan yang dilamarnya,” sebutnya.

Selain itu, beberapa siswa yang terpilih dan mempunyai kesempatan untuk bekerja di PT PPA, diharapkan dapat bekerja secara profesional dan mengikuti aturan-aturan yang telah berlaku di perusahaan tersebut.

“Semoga kegiatan ini menjadi dampak positif bagi pemerintah daerah terhadap jumlah angka pengangguran, dan kegiatan tersebut dapat terlaksana secara berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Manager PT PPA Rosan Supriadi menjelaskan sedikitnya 68 siswa yang akan direkrut, diantaranya 50 siswa posisi FODP dan 18 siswa di posisi FMDP.

“FODP adalah program pengembangan kompetensi bagi para anak bangsa dengan tingkat pendidikan SMA/SMK sederajat agar memiliki kompetensi sebagai operator alat berat yang handal dan berdedikasi tinggi, sedangkan FMDP bergerak sebagai mekanik,” jelas Rosan Supriadi.

Sebelumnya PT PPA telah melakukan kegiatan serupa bagi warga lokal, dan memberikan kesempatan kepada tenaga kerja untuk mengupgrade posisinya yang notabene secara great posisi tersebut masih berada di bawah.

“Saya berharap berikutnya PT PPA masih bisa melakukan rekrutmen, karena saat ini perusahaan memang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi sebagai overter dan leader, serta terima kasih atas dukungan Pemkab. Tanbu kepada kami,” tutup Rosan Supriadi. ***