AMUNTAI, metro7.co.id – Pembukaan Masa Orientasi Pengurus (MOP) Kerukunan Mahasiswa (KM) Hulu Sungai Utara (HSU) Banjarmasin Periode 2023-2024 digelar di Gedung Agung Setda HSU, baru-baru ini.

Hadir pada kegiatan Dewan Penasihat (DP) KM-HSU Banjarmasin, Khumaidi Arifin, Ketua Umum KM-HSU Banjarmasin, Maulana serta tamu undangan.

Ketua Umum KM-HSU Banjarmasin Maulana mengatakan, MOP ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada pengurus tentang tugas masing-masing dalam menjalankan organisasi.

Selain itu, MOP ini menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi pengurus baru. “Diharapkan ini bisa menjadi bekal dalam menjalankan organisasi nantinya dalam satu periode ke depan,” katanya.

Sementara DP KM-HSU Banjarmasin Khumaidi meminta kepada generasi muda dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah Kabupaten HSU.

“Kita sebagai putera-puteri HSU yang tergabung dalam KM-HSU Banjarmasin harus berperan banyak dalam proses pembangunan di HSU,” katanya.

Setidaknya sebagai mahasiswa yang memilki kecerdasan minimal dapat menyumbangkan ide pikiran untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kota Amuntai.

“Sampaikan ide dan gagasan kalian kepada pemerintah, seperti dalam musyawarah perencanaan desa hingga musyawarah perencanaan pembangunan di tingkat kabupaten,” pungkasnya. ***