Tanjung — Seiring dengan pesatnya pertambahan jumlah kendaraan bermotor dan situasi kondisi lalu lintas yang semakin padat, Dinas Pekerjaan Umum bersama Dinas Perhubungan, Dinas Tata Kota dan Kebersihan, serta Polres Tabalong dan Satpol PP sepakat melakukan perbaikan dan perubahan median Jalan PHM Noor Tanjung.
Berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Tabalong, ada beberapa petunjuk jalan yang diperlukan perubahan dan perbaikan. Salah satunya adalah memperbaiki beberapa titik median dan menutup permanen sebagian tempat berbelok arah memotong jalan yang dianggap rawan kecelakaan.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Drs H Imam Fahrullazi MM, mengatakan dari hasil rapat bersama FLLAJ Kabupaten Tabalong, disepakati untuk melakukan perbaikan maupun perubahan terhadap median jalan guna kepentingan keamanan, keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas.
Dari hasil kesepakatan itu dibuat desain engineering oleh konsultan dan telah disampaikan kepada Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi selaku pelindung dan penasehat FLLAJ guna mendapat persetujuan.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong HM Noor Rifani SH ST MT membenarkan pengerjaan median jalan sebagai upaya untuk memberikan keamanan keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas. Hal itu sesuai dengan tugas Forum LLAJ yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. (Metro7/Via)