Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui badan keluarga berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( BKBPPPA) Kabupaten HST menyelenggarakan acara puncak peringatan hari Keluarga Nasional ( harganas) XXII dengan tema “Keluarga Berkarakter Indonesia Sejahtera”, di halaman Kantor Kecamatan Pandawan, Rabu (21/10).
Hadir dalam acara tersebut Pejabat di Lingkungan Pemkab HST, Pengurus TP PKK Kabupaten HST, Persit Candra Kirana
Kepala BKBPPPA Kabupaten HST Nurul Fauzi mengatakan, salah satu tujuan dari peringatan harganas adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam upaya membangun keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
” Kami juga berharap acara ini mampu meningkatkan komitmen pemerintah daerah untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan  keluarga di Kota Cilegon,” katanya.
Kabid Litbang BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Meiratnawati, menyatakan peringatan HARGANAS ke XXII adalah momentum yang tepat untuk melakukan refleksi dan evaluasi atas upaya meningkatkan kualitas keluarga di seluruh Indonesia.
“Untuk mewujudkan keluarga sejahtera perlu dilaksanakan delapan fungsi keluarga dengan dukungan kebijakan pemerintah daerah untuk dapat dihasilkan generasi berkualitas dan berkarakter,” tuturnya
Sementara itu Pj Bupati HST Ngadimun dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda HST H Wildon menilai, pelaksanaan harganas merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.
“ Keluarga yang berkualitas akan menghadirkan kehidupan masyarakat yang lebih baik karena keluarga merupakan sendi dasar kehidupan masyarakat,” ucapnya.
Untuk itu, Ngadimun menyatakan, Pemkab HST senantiasa melakukan upaya untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas dengan melakukan kegiatan terpadu, terintegrasi dan berkeseimbangan.
Dalam kegiatan peringatan Harganas ke XXII tersebut juga diserahkan hadiah kepada Pasangan KB Lestari Peningkatan 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun, juga diberikan penghargaan kepada siswa MAN 1 Barabai M Rizqi Ramadhani sebagai Juara II Lomba Penulisan Kreatif Kependudukan Tingkat Provinsi Kalsel, Auladina Shalihah sebagai Juara II Lomba Pidato Kependudukan tingkat Provinsi Kalsel, dan PIK remaja Kocar MB Klub MAN 1 Barabai untuk Lomba PIK Remaja Jalur Pendidikan Tingkat Provinsi Kalsel.AdvHumHST