TANJUNG, metro7.co.id – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 64 tahun 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong menggelar pasar murah di halaman gedung Saraba Kawa Tanjung, Selasa (16/7).

Pada pasar murah ini, Kejari Tabalong bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Tabalong, Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPPTPH) Kabupaten Tabalong, Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disbunnak) Kabupaten Tabalong serta UMKM terkait.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Aditia Aelman Ali mengatakan bahwa tahun ini kejaksaan mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan untuk mewujudkan Penegakan hukum Modern menuju Indonesia Emas”.

Dimana menurutnya hal ini merupakan bentuk rasa syukur, terhadap beberapa kegiatan khusunya yang bersifat sosial dan berguna bagi masyarakat di ‘Bumi Saraba Kawa’.

“Peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 64 tahun 2024. Ini sebagai bentuk perwujudan kami, bahwa instansi Kejaksaan sebagai instansi yang peduli terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Pasar murah ini, katanya juga menjadi bagian strategi Kejari Tabalong dalam pencegahan kepada masyarakat untuk mencegah mereka melakukan tindak pidana. Karena tak bisa di pungkiri bahwa salah satu alasan orang melakukan kejahatan karena masalah ekonomi.

Diharapakannya pasar murah kali ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten tabalong, khususnya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan terlebih dapat menekan inflasi di daerah.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah turut menyambut baik gelaran pasar murah ini, sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.

“Saya juga ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kejaksaan Negeri Tabalong dan seluruh pihak terkait yang telah berkolaborasi, bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan pasar murah ini,” ungkapnya. ***