PARINGIN, metro7.co.id – Sebuah mini truck Isuzu Traga bermuatan Aki dengan nomor polisi (Nopol) KT 8777 LU tabrak portal Jembatan Paringin akibat korban Google Maps.

Sang supir memaparkan ia pernah melintas dijembatan Paringin pada Jum’at Malam mulai Balikpapan namun dihentikan oleh pihak Polisi Satlantas dikarenakan jembatan tidak bisa melintas dikarenakan melebihi batas ketinggian truk tersebut.

Namun pada Minggu dini hari sang supir saat mau balik ke Balikpapan lupa bahwa ada portal dijembatan tersebut dan melintas kencang dilokasi kejadian dengan mengikuti arah dari Google Maps.

“Saya pernah melintas didaerah ini pada Jum’at malam namun dicegat oleh polisi dan diarahkan ke jalan alternatif, namun malam ini saya lupa bahwa masih ada portal dan saya cuma mengikuti arah Google Maps,” ucap sang supir, Minggu dini hari (15/9/2024).

Dhilza salah satu saksi kejadi menyampaikan bahwa truk tersebut melaju dengan kencang dan menabrak portal tersebut hingga roboh.

“Saat saya melintas dan mau menuju Batu Piring saya hampir saya terkena portal yang ditabrak oleh truk tersebut, truk tersebut melajut sangat kencang hingga mengakibatkan roboh dan hampir terkena saya,” jelasnya.

Diketahui mini truk tersebut ingin menuju Balikpapan dan kronologi kejadian masih dalam tindaklanjut oleh pihak kepolisian Polres Balangan. ***