TANJUNG, metro7.co.id – Kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dapat mencegah tubuh terserang penyakit dan menunjang aktifitas fisik sehari-hari.

Memastikan kondisi personel satgas TMMD ke-121 Kodim 1008/Tabalong sehat dan prima, tim kesehatan atau Polkes 06.09.18 Tabalong datang langsung ke Desa Kasiau Raya, lokasi berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. Jumat pagi (08/02/24).

Kepala Polkes 06.09.18 Tabalong Serka Ruci menerangkan tim kesehatan dipersiapkan guna memeriksa kesehatan secara berkala dan membantu penanganan medis di lokasi TMMD.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai tim kesehatan lapangan untuk memastikan kondisi kesehatan personel satgas selalu dalam kondisi prima,” kata Serka Ruci.

Selain personel satgas dan warga yang ikut bekerja, pelayanan kesehatan juga diberikan kepada warga di sekitar Lokasi TMMD.

“Sejauh ini secara umum kondisi kesehatan personel baik. Untuk tambahan kami juga tetap memberikan vitamin,” terangnya.

Adanya pemeriksaan kesehatan secara berkala ini sangatlah penting mengingat personel satgas TMMD banyak beraktifitas di luar ruangan dan dihadapkan dengan kondisi cuaca yang sering berubah-ubah. ***