PARINGIN, metro7.co.id – Calon petahana pasangan H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) dan bakal pasangan calon H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) di Pilkada Kabupaten Balangan tahun 2020, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijadwalkan akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran, yakni Minggu 06 September 2020.

Pihak KPU Balangan sendiri terlihat sudah mulai mempersiapkan, KPU mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. Pihaknya juga membatasi jumlah peserta untuk memasuki lingkungan KPU Balangan.

Pihak KPU Balangan hanya mengizinkan Paslon, ketua dan sekretaris partai pengusung, LO Paslon serta peserta yang memiliki Id Card yang telah disiapkan oleh KPU untuk masuk di lingkungan kantor.

Selain itu, sebelum memasuki lingkungan pendaftaran, peserta wajib cek suhu tubuh, cuci tangan dan wajib menggunakan masker serta pihak KPU Balangan telah menyediakan bilik sterilisasi.

Ketua KPU Balangan, Saripani mengatakan, pada proses pendaftaran nanti, tim verifikator melakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen yang telah diserahkan oleh Paslon bupati dan wakil bupati yang mendaftar.

“Kami berharap, proses verifikasi dokumen baik itu syarat calon maupun syarat pencalonan dapat terpenuhi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan dapat berjalan dengan lancar,” kata Saripani, Sabtu (05/09).

Sesuai jadwal, bakal pasangan calon petahana H Ansharuddin dan M Nor Iswan (ANIS) akan datang sekitar pukul 11.00 Wita dan bakal pasangan calon H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) akan datang sekitar pukul 15.00 Wita. ***