BATULICIN, metro7.co.id — Pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2024-2029 yang berlangsung di halaman Sekretariat KPU Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (23/9/2024) malam.

Pada acara itu Andi Rudi Latif dan Bahsanuddin (ARB) mendapatkan nomor Paslon dengan Nomor Urut Satu.

Dalam sambutannya, Andi Rudi Latif menyampaikan siap mengikuti Pilkada Serentak 2024 dengan cara yang damai dan beradab. Ia berjanji untuk melanjutkan pembangunan di Tanah Bumbu, agar kabupaten ini terus berkembang menjadi wilayah yang maju, makmur, dan beradab.

“Kami tetap dan akan terus melanjutkan keberlanjutan pembangunan di Bumi Bersujud, sehingga Tanah Bumbu tetap berjalan sesuai dengan porosnya menuju Kabupaten Tanah Bumbu yang maju, makmur, dan beradab,” tegas Calon Bupati Andi Rudi Latif didampingi Calon Wakil Bupati Bahsanuddin.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian tahapan pemilu saat ini. Ia juga menegaskan komitmennya untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan semangat “berAKSI.”

“Kami hadir bukan membawa janji tapi berkomitmen bekerja dengan Aksi sesuai jargon kita berAKSI yang artinya AKOMODATIF, KERJA, SISTEMATIS, dan selalu berINOVASI,” terangnya.

Dijelaskannya, bahwa gagasan, ide, dan cita-cita yang diusung oleh pasangan ARB dimulai dari visi dan misi yang telah disiapkan secara matang.

“Kita ingin bersama-sama mengisi pemilu dengan gagasan, ide, cita-cita dimulai dari visi misi yang kami siapkan secara matang dan seksama,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua Harian Tim Pemenangan ARB, Makhruri, menegaskan bahwa kampanye yang dijalankan pasangan ARB tidak menggunakan intrik atau strategi khusus.

“Kita tidak ada strategi khusus, kita cukup tulus saja untuk membawa Tanah Bumbu. Kita pastikan ARB memiliki niat yang tulus,” ujar Makhruri.

Ia juga menekankan bahwa fokus utama kampanye adalah pada pemaparan visi misi dan program kerja, tanpa gimmick politik.

Diharapkan pendekatan tulus ini dapat dimengerti oleh masyarakat Tanah Bumbu, agar mereka dapat memilih berdasarkan gagasan dan visi yang jelas dalam Pilkada 2024.

Sementara itu, ketika diwawancarai awak media, Ketua KPU Tanah Bumbu Puryadi mengatakan dalam meningkatkan pasrtisipasi masyarakat turun ke TPS. Pihaknya akan melakukan sosialisasi dan bekersama dengan pemerintah daerah.

“Kami akan minta bantuan pemerintah dengan memasang iklan lewat radio dan sosialisasi yang diselenggarakan oleh pemerintah, agar pada tanggal 27 November 2024 masyarakat berbondong turun ke TPS untuk menyampaikan hak suaranya,” terang Puryadi