PARINGIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan pada Rabu (1/10) tadi menggelar rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah Janji, peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Balangan masa jabatan 2014-2019.
Dalam rapat paripurna yang digelar di aula Setwan Balangan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Amuntai H Bawono Effendi SH MH secara langsung mengangkat H Abdul Hadi sebagai Pimpinan DPRD Balangan masa jabatan 2014-2019 secara definitif.
Turut berhadir dalam acara itu Bupati Balangan H Sefek Effendie, Wabup Balangan H Ansharuddin, Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan, Dandim 1001 Amuntai – Paringin Letkol Inf Agung Gunawan serta seluruh jajaran Kepala SKPD Pemkab Balangan dan anggota DPRD Balangan periode 2014-2019.
Bupati Balangan H Sefek Effendie dalam kesempatan sambutan yang diberikan kepadanya mengatakan, dibalik ucapan sukses yang Pemkab Balangan ucapkan, ada secuil harapan kepada anggota DPRD Balangan, yakni bersama-sama memajukan daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan utama.
Mobilitas warga dan arus informasi yang tinggi kata Sefek, membuat masyarakat Sanggam bisa melihat berbagai kemajuan di daerah-daerah lain, dan menginginkan kemajuan yang sama di Balangan.
Untuk mewujudkan kemajuan yang diinginkan tersebut lanjutnya, masyarakat telah memberikan amanahnya kepada jajaran legislatif dan eksekutif.
“Kita semua sama-sama memegang amanah rakyat. Keberadaan kita pada posisi sekarang ini tidak lain adalah untuk mengupayakan terpenuhinya cita-cita mereka. Yaitu kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (metro7/sri)