TANJUNG, metro7.co.id – Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Tabalong, di Pendopo Bersinar Pembataan, Jumat (16/8).

Pengukuhan 30 anggota Paskibraka tersebut ditandai dengan pemasangan pin lencana dan sabuk kepada salah satu anggota secara simbolis.

Mereka dikukuhkan secara resmi untuk melangsung upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, 17 Agustus 2024 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kabupaten Tabalong.

Dikesempatan itu atas nama pribadi serta pemerintah daerah, Hamida turut mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

“Kalian adalah putra-putri terbaik Tabalong yang telah melalui proses seleksi yang ketat dan pelatihan yang intensif,” ungkapnya.

Selain itu Hamida juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pembina, pelatih, dan pendamping yang telah bekerja keras dan sabar dalam membimbing anggota Paskibraka Tabalong. Supaya bisa menjalankan tugas dengan baik pada tanggal 17 Agustus besok.

Di samping itu, Hamida mengingatkan Paskibraka pada besok hari tidak lagi sekedar membawa, mengawal dan mengibarkan sang Merah Putih. Akan tetapi lebih dari itu.

“Menjadi anggota Paskibraka bukanlah tugas yang ringan. Kalian tidak hanya dituntut untuk memiliki fisik yang prima dan keterampilan baris-berbaris yang sempurna, tetapi juga harus menunjukkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan dedikasi yang tinggi,” ucapnya.

Untuk itu Dirinya berpesan kepada seluruh anggota yang telah dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, kemudian penuh semangat dan rasa kebanggaan sebagai putra-putri bangsa.

“Saya mendo’akan agar anak-anak pilihan, putera puteri terbaik Tabalong, mampu memberikan yang terbaik saat menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka pada Peringatan HUT ke-79 RI,” harap Hamida.

“Saya ucapkan selamat bertugas. Semoga segala usaha yang telah kita lakukan membawa kesuksesan bagi kita,” tandasnya. ***