TANJUNG, metro7.co.id – 10 orang atlet Kabupaten Tabalong mewakili Kalsel ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 di Aceh Sumatera Utara tanggal 8 hingga 21 September.

Pelepasan 10 atlet perwakilan Kabupaten Tabalong dilakukan oleh Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, Senin (2/9) di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Dalam sambutannya Pj Bupati Tabalong menyampaikan rasa bangga ada orang Tabalong yang bisa mewakili Kalsel di PON ke XXI.

“Tentu ini tidak luput dari hasil kerja keras para atlet yang bisa mendapatkan prestasi lebih-lebih peran kerja keras dari masing-masing pelatih yang terus membimbing olahragawan kita,” katanya.

Mewakili Kabupaten Tabalong diharapkan para atlet bisa menjaga kesehatan baik fisik, mental dalam bertanding juga menjaga nama baik Tabalong di kancah nasional.

Ketua KONI Tabalong, H Rahmadi Amir menyampaikan, peserta perwakilan atlet yang akan di berangkatkan mengikuti PON XXI Tahun 2024 di Aceh Medan Sumatera Utara dari 46 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Tabalong pada tahun ini. “Alhamdulillah ada 6 cabang olahraga masuk untuk mewakili Kalsel, sedang tahun lalu pada PON XX hanya dua cabang olahraga,” katanya.

Jadi tahun ini ada tambahan dua cabang olahraga yang mengikuti PON. Kemudian untuk atlet, atlet kemaren ikut di PON di Papua hanya dua atlet Tabalong yang mewakili Kalsel sedang tahun ini ada 10 atlet ikut mewakili Kalsel untuk 6 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang masuk tahun ini yaitu cabang panjat tebing 2 orang 1 putra dan 1 putri atas nama Mawardi dan Zaskia Al Zahra. Kemudian taekwondo 2 orang putra atas nama Olga Adhe Pratiwi dan Rizky Sunita Inggriani, balap motor 1 orang putra atas nama Novan Febrian, aeromodelling 1 orang putra atas nama Nanang Sulaiman, berkuda panahan 4 orang putra atas nama Gajali Rahman, Muhammad Ridho R.T., Muhammad Rakha F.A dan Muhammad Radhi A.T. ***