TANJUNG, metro7.co.id  – Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah meminta kepada Kasatpol PP dan Damkar beserta jajaran untuk melaksanakan pembinaan penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di pinggir-pinggir jalan dan di trotoar.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah saat bertindak sebagai pembina apel di Halaman belakang Kantor Satpol PP dan Damkar Tabalong, Senin (13/5).

Tantangan bagi Pemkab Tabalong dalam hal penertiban PKL termasuk sebagian pedagang yang berjualan di pasar-pasar yang kadang menuntut relokasi ke tempat strategis.

Dikatakan Pj Bupati Tabalong, “Keberadaan trotoar adalah untuk para pejalan kaki, kalau ada pedagang yang berjualan harus diitertibkan Satpol PP,” tegas Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah.

Dilanjutkanya harus diciptakan suasana lalu lintas yang nyaman di Kabupaten Tabalong.

“Sebentar lagi bulan Agustus dan sudah direncanakan untuk peringatan 17 Agustus Pemetintah pusat akan dilaksanakan di IKN, tentu daerah kita akan mendapat imbasnya yakni lalu lintas menjadi padat,”ucap Hamida.

Kasatpol PP dan Damkar Tabalong, H Tazerianor mengatakan, kegiatan apel di lingkungan Satpol PP dan Damkar adalah karena Pj Bupati selama 3 bulan nanti akan dievaluasi kinerjanya

“Kami memenuhi dari sisi indikator kinerja untuk Pj Bupati, jadi apel hari ini adalah melaksanakan satu indikator yaitu pembinaan Pj Bupati kepada Satpol PP dan Damkar, sebagaiman Perda Nomor.8 Tahun 2018 tentang ketenteraman dan ketertiban masyarakat,”terang Tazeri.