TANJUNG, metro7.co.id – Lewat Aplikasi Beadutabalong, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Tabalong, masyarkat bisa dengan mudah melapor jika di tempatnya terdapat masalah Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah ada.

Diketahui aplikasi Beadutabalong itu saat ini sudah tersedia di Play Store handphone Android dan cara menggunakannya pun sangat mudah.

“Caranya, jika memiliki informasi lampu PJU rusak atau mati segera lapor dengan menggunakan aplikasi Beadu yang bisa diunduh di Play Store lewat handphone,” ujar Kadisperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, Sabtu (22/7/2023).

Erfin menerangkan bahwa aplikasi ini sederhana dan sangat mudah untuk digunakan oleh masyarakat.

“Aplikasi sudah dilengkapi dengan sistem koordinat, sehingga mudah melacak posisi titik lampu yang dimaksud,” terangnya.

Selain melalui aplikasi tersebut, masyarakat juga dapat segera melaporkan ke pihaknya langsung misal menemukan PJU di wilayahnya mengalami permasalahan.

“Silahkan dilaporkan ke Pengawas Kecamatan. Kami ada pengawas kecamatan, pengawas-pengawas kecamatan juga fungsinya mengawasi para kontraktor kami yang sedang bekerja,” jelasnya. *