BARABAI, metro7.co.id – Mahasiswa pastinya diharuskan bisa berbicara ditengah orang banyak, khususnya di kampus. Seperti presentasi makalah dan lainnya.

Hampir setiap hari seorang mahasiswa berteman akrab dengan yang namanya presentasi.

Oleh karena itu, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKOM Barabai gelar pelatihan public speaking.

Kali ini mereka mengambil tempat di alam terbuka, bertajuk Hablumminal Alam, di Aula Wisata Manggasang, Minggu (13/12) pagi.

Kegiatan diperuntukkan untuk mahasiswa STKOM Sapta Komputer Barabai. Bertujuan, agar mengetahui tata cara berbicara yang baik dan memberanikan diri tampil di depan orang banyak.

Penyelenggara menghadirkan Pengurus Cabang periode 2019-2020, yakni, Wakil Bendahara PC PMII Barabai, Sahabat Abdul Jawad dan Koordinator Biro Kajian Pengembangan Intelektual Dan Eksplorasi Teknologi, Sahabati Nida’ul Hasanah.

Ketua Komisariat STKOM Sapta Komputer, Muhammad Reza Ramadhan menuturkan, acara ini muncul dari keinginan para pengurus dan kader, demi menunjang aktivitas mahasiswa STKOM.

“Pelatihan ini terbuka untuk siapa saja yang mau mengikuti, dan tentunya tidak dipungut biaya,” ujar Reza kepada Metro7.

Sementara itu, Ketua I Bidang Kaderisasi PC PMII Barabai, Akbar Rizaldi mengakui, kegiatan ini sangat positif, apalagi bagi mahasiswa/i.

“Kegiatan ini positif dan sangat bermanfaaat, bahkan tetap mentaati protokol kesehatan, guna menghindari penularan Covid-19,” jelas Aldi.

Aldi juga sangat mengapresiasi kegiatan dan semangat sahabat-sahabat dari Pengurus Komisariat PMII STKOM Sapta Komputer Barabai ini.

“Semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, serta kegiatan positif lainnya, baik di masa pandemi saat ini, maupun sesudahnya,” harapnya. ****