TANJUNG, metro7.co.id – Masa pandemi Covid-19 jadikan internet menjadi suatu kebutuhan banyak orang, sebab berbagai kegiatan sekarang dilakukan secara online.

PT PLN (Persero) meluncurkan layanan internet kepada pelanggan di seluruh Indonesia yang bernama ICONNET, dimana Layanan tersebut dikelola oleh anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+).

Sebagai informasi, ICONNET ini adalah solusi yang diberikan oleh anak usahanya, PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) berupa komunikasi data atau internet yang menghubungkan lokasi pelanggan diwilayah Indonesia, didukung dengan jaringan N2N atau Fiber optik, berinternet makin mudah, cepat dan aman, bahkan ICONNET bisa dibilang cukup murah.

Manager PT PLN (Persero) Cabang Tanjung, Arief Faturrahman mengatakan, meskipun layanan ICONNET sudah berjalan, namun lokasi Tabalong belum bisa dipastikan mendapatkan layanan tersebut, sebab layanannya masih diberikan kepada wilayah tertentu saja.

“ICONNET bisa didapatkan didaerah, apabila banyak mengajukan permintaan melalui aplikasi PLN Mobile yang didalamnya terdapat layanan ICONNET,” ucap Arief Faturrahman.

Diketahui, Kabupaten Tabalong sendiri sudah memiliki jaringan, “tetapi ketersediaan layanan belum bisa dipastikan,” ujarnya.*