PARINGIN, metro7.co.id – Lama vakum Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Balangan, PLT Kadisporapar, Melda Risda Elfa kini kembali bina Atlet SOIna untuk mengikuti Pekan Special Olympic Daerah (PeSODa) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dimulai dari tanggal 20-20 Juni 2024 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

PLT Kadisporapar Kabupaten Balangan, Melda Risda Elfa memaparkan bahwa pihaknya siap untuk mendukung penuh untuk para atlet-atlet kita yang berkebutuhan khusus untuk memberikan kesempatan pengembangan diri di PeSODa.

“Kami siap untuk mendukung penuh untuk SOIna ini apalagi telah lama vakum sejak 2022 dulu, kini kami memperjuangkan untuk menghidupkan SOIna ini agar Balangan juga punya atlet SOIna yang berprestasi,” jelasnya saat di kunjungi awak media, Senin (27/5/2024).

Selain itu, Melda sangat menyayangkan kalau SOIna ini hilang di Kabupaten Balangan karena di tahun 2022 kemarin Dua atlet SOIna meraih satu mendali emas di cabor lempar roket saat PeSODa 2022 di Banjarbaru.

“Kami sungguh menyayangkan sekali semisalkan SOIna Balangan tidak di perhatikan nasibnya, apalagi atlet SOIna di Balangan telah memberikan prestasi luar biasa saat PeSODa 2022 di Banjarbaru dulu yang mana Dua atlet kita berhasil meraih satu mendali emas di cabang lempar roket,” paparnya.

Terakhir, pihaknya nanti akan mendampingi para atlet SOIna di PeSODa 2024 di Kandangan yang mana SOIna Balangan akan mengirimkan atlet di 6 Cabang Olahraga (Cabor) dari Siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) Balangan.

“Nanti kami akan mengirimkan atlet di 6 cabor yang akan bertanding di PeSODa 2024 di Kandangan, kami juga tetap terus mendampingi dan memberikan dukungan untuk memberikan semangat para atlet, karna atlet yang bertanding adalah adik-adik yang luar biasa apalagi sampai mengharumkan nama Kabupaten Balangan,” pungkas Melda. ***