BANJARMASIN, metro7.co.id – Sesosok mayat perempuan yang jasadnya terpisah dengan bagian kepala, diduga adalah korban mutilasi yang dilakukan lebih dari satu orang.

Peristiwa itu, sempat menggemparkan warga di kawasan jalan Belitung Darat Gg. Keluarga RT. 7 RW. 1, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (02/05/21) pagi.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, saat dilokasi mengungkapkan, jika dilihat dari identifikasi awal, korban adalah perempuan berusia sekitar 15 hingga 16 tahun.

“Diduga pelaku pembunuhan lebih dari pada satu,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga memerintahkan jajarannya agar segera mengusut tuntas siapa pelaku dari peristiwa naas yang menimpa perempuan tersebut.

“Kita mengidentifikasi dan akan melakukan autopsi, tentunya akan lakukan penyelidikan,”terang Kapolresta.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi mengatakan kondisi korban saat ditemukan cukup mengenaskan dengan tanpa busana.

“Posisi korban terlentang tanpa busana dengan luka bakar di bahu dan tangan sebelah kanan, serta kepala yang terpisah kurang lebih 10 meter disemak belukar,” ujar Alfian.

Terkait eksekusi yang dilakukan pelaku terhadap korban, pembunuhan itu diperkirakan berlangsung saat dini hari.

“Kemungkinan eksekusi sekitar pukul 2 dini hari sampai subuh. Tapi masih kita dalami dulu,” tambah Alfian.

Jenazah perempuan itu berada di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk proses identifikasi, untuk mengungkap identitas korban. ***